Sumber: http://fie-link.blogspot.com/2010/11/pasang-keyword-dan-deskripsi-di.html#ixzz1RTatvIIl

ucapan

Selasa, 05 Juli 2011

Teks Efek besi pada Photoshop

Hmmm, jumpa lagi di pagi yang hujan ini saya akan kembali membuat tutorial photoshop teks efek besi, logam atau metal sama saja istilahnya atau sebutannya.

Di tutorial kali ini memang agak panjang, sampai otak senut-senut saya buatnya. Tapi buat sobat-sobat blogger Indonesia apa sich yang engga?? (he he he!!). Oke dari pada banyak cincong, langsung aja kita mulai tips photoshop kali ini.

Pertama-tama siapkan gambar background nya, saya menggunakan background tekstur metal seperti ini :


Nah biar kelihatan agak dramatis beri sentuhan sedikit Filter > Render > Ligting Effects


Maka hasinya akan seperti ini kurang lebihnya di maafkan, kan dah memasuki Bulan Ramadhan jadi harus saling memaafkan (he he he!).


Sudah, seeep mantap lanjut kita. Selanjutnya gunakan teks pada photosop, untuk efek besi logam ini saya pakai Arial Black dengan warna putih kalo kamu??

Tuliskan sebuah kata, saya memilih kata BRAVE (berani).

Nah, kemudian kita akan membuat pengaturan efek pada teksnya. Klik kanan pada layer style teks (brave) > pilih Blending Options. Pilih layer style Drop Shadow, Inner Shadow, Outer Glow, Inner Glow, Bavel and Emboss, Contour, Satin, Gradient Overlay dan Stroke.


Berikan pengaturan yang berbeda pada setiap layer syle, berikut saya berikan tutorial gambarnya hanya tinggal di ikuti saja, oke come on follow me :

1. Drop Shadow (caranya klik pada tulisan Drop Shadow).

2. Inner Shadow (caranya sama klik pada kata Inner Shadow, seperti itu seterusnya).


3. Outer Glow

4. Inner Glow

5. Bavel and Emboss

6. Contour

7. Satin

8. Gradient Overlay

9. dan Stroke

Maka hasilnya akan seperti ini :


Seeep beress, tapi tunggu belum selesai, sepertinya efek dramatisnya agak kurang kita tambah lagi yap!!. Sekarang klik icon Crate New Fill or adjustment layer letaknya di bawah layer panel (lihat gambar, saya bold warna kuning). Pilih Hue/Saturation Maka akan muncul kotak pengaturan :



Pengaturannya sebagai berikut : Hue : 186, Saturation : 13 dan Lightness : 0. Beri centang pada Colorize dan OK!. Terakhir, serius ini terakhir... untuk memberi sedikit kilau pada photo maka sekali lagi kita akan tambahkan efek. Sorot pada layer Background Klik Filter > Render > Lens Flare


Nah.. kali ini selesai hasil akhirnya nampak seperti ini, keren khan??


well, selamat mencoba.. efek besi pada photoshop ini, terus berani untuk berkarya dan jangan lupa semangat selalu, salam photoshop"er Indonesiana...

1 komentar:

  1. nice juragan, mampir dong ke http://priambudi19.blogspot.com/

    BalasHapus